Senin, 02 Januari 2017

Majalah Gratis dari Kemendikbud

Menutup tahun 2016, Kemendikbud menerbitkan majalah elektronik. Majalah ini merupakan bentuk usaha kemendikbud untuk lebih dekat dengan khalayak pendidikan,  terutama guru dan orang tua.  Majalah elektronik tersebut berjudul "JENDELA". 



Tema yang diambil dalam Majalah Edisi ke-8 ini adalah PPK (Penguatan Pendidikan Karakter). Tema tersebut sejalan dengan Program Revolusi Mental yang gencar dipromosikan pemerintah.

Secara khusus majalah ini mengupas tuntas implementasi pendidikan karakter.  Yaitu bahwa pendidikan karakter tidak hanya melibatkan warga sekolah tetapi juga orang tua, komite, dunia usaha dan industri,  akademisi,  komunitas, media massa,  hingga perguruan tinggi. Dengan niat baik ini,  kemendikbud melalui majalahnya mengajak semua pihak bergerak dalam penguatan pendidikan karakter.

Selain itu,  majalah ini juga memuat infografis pendidikan, resensi buku, makna tiga stanza dari lagu Indonesia Raya. Dan yang paling menarik adalah rubrik Bangga Berbahasa Indonesia. Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload majalah tersebut melalui link di bawah ini. 
 

Semoga majalah ini membuka wawasan kita tentang pendidikan saat ini. Sekaligus sebagai bekal kita bersama dalam memajukan pendidikan di tahun 2017.  Mari Berkarya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Bertamu Sebanyak